Selasa, 11 Juli 2017

Motivator Indonesia Terkenal


Motivator Indonesia Terkenal

AYAH



Jika berbicara orang tua, kita pasti lebih banyak membahas Ibu, memang Ibu tak tertandingi, tetapi Ayah juga sangat luar biasa.

Hari ini saya di minta menulis artikel tentang Ayah. sebelum melanjutkan, sedikit bercerita, saya adalah anak pertama dalam 2 bersaudara di keluarga,  dilahirkan dalam keluarga yang tidak kaya dan tidak juga miskin,  dari keluarga yang sederhana saja. 

Bicara ayah, Ayah kebetulan seorang pengusaha, walau kelasnya "masi pedagang", ia bekerja dari satu event ke event lain, dari satu pertunjukan ke pertunjukan lain.. "tontonan" iya.. tontonan namanya, tontonan itu sebuah pertunjukan layar lebar, layar tancep kata orang dikampung saya. yahh sekelas bioskop. hehe

Ayah bekerja siang dan malam, ia tak mengenal waktu dan lelah, bahkan dari kecil ia memang sudah terbiasa bekerja, menjadi seorang pedagang dan menjajakan dagangnya kepasar.

Bagi saya, Ayah adalah sosok yang sangat luar biasa, tak jarang ia harus menahan malu meminjam uang kesana dan kemari hanya untuk mencukupi kehidupan kami di keluarga.

Menjadi kuli, berdagang, kerja serabutan semua ia lakukan agar anak-anaknya hidup layak, tidak kelaparan dan yang terpenting mampu mengenyam pendidikan tinggi karena pendidikan pemutus mata rantai kemiskinan.

Bagiku Ayah sangat berjasa dan sangat luar biasa, kasih sayangnya yang sangat besar kepada keluarga, semangatnya yang pantang menyerah, kegigihanya, sosialnya yang tinggi, membuatku mengerti "kalau orang hebat bukan mereka yang selalu dikelilingi uang, tetapi orang yang memiliki hati dan jiwa yang besar"

Pesan dari tulisan ini adalah..
Sayangi Ayah, jauhi pertengkarann dengannya, cobalah beberapa dalam keheningan berbincang-bincang dengannya, bersantai denganya atau ajaklah ngopi santai dengannya. dan itu yang selalu saya impikan saat ini, tetapi sayang Ayahku tidak lagi didunia ini.


Motivator Indonesia Terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar